Latest News

Tentang Wudlu Part II

Lanjut ke postingan berikut dengan judul yang sama,namun mungkin kali ini bisa di sebut juga dengan bagian ke 2 karena masih membahas hal tentang bersuci,untuk yang sebelumnya kalian bisa baca di Tentang Wudlu Part I,kali ini kita akan membahas tentang hal2 apa saja yang membatalkan terhadap wudlu.
Ada 4 perkara yang membatalkan terhadap wudlu.
1. Keluarnya sesuatu dari qubul atau dubur,kecuali air mani.
2. Hilangnya akal,entah itu karena gila,mabuk,sakit (koma) atau tidur,kecuali orang yang tidur  sambil duduk dan ketika tidurnya tidak goyang sehingga teranagkat 2 buah pantatnya orang tersebut.
3. Bersentuhannya kulit laki2 dan perempuan yang bukan muhrim tanpa ada sesuatu yang menghalangi (contoh kain),meskipun salah satu dari perempuan atau laki2 itu sudah pikun.
4. Menyentuh bagian depan alat kelamin laki2 atau menyentuh anus dubur menggunakan batin telapak tangan (bagian depan).

Nah,semua tentang bersuci ketika berhadats kecil (tidak punya wudlu) sudah di bahas mulai dari hal2 apa yg di haramkan ketika berhadats kecil,fardlu wudlu,dan yang terakhir yang kita bahas soal wudlu diatas tetntang hal2 yg membatalkan terhadap wudlu.

Satu bahasan tentang bersuci (bagian wudlu sudah selesai di bahas,insya allah pada postingan selanjutnya saya akan mencoba membahas tentang adus (mandi besar).

0 Response to "Tentang Wudlu Part II"